-->

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Gulma di Lahan Sawit

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSALAM - Bintara Pembina Desa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Parulian Sitorus melaksanakan kegiatan pendampingan petani dengan ikut membantu warganya dalam membersihkan kebun sawit milik Yani yang baru berumur +- 3 tahun dengan luas 2 ha di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Selasa(26/1/2021).

"Tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk membersihkan rumput yang sudah sangat semak agar tanaman sawit tersebut dapat berkembang dengan baik,rumput ilalang yg mengganggu di sekitar pokok sawit di  bersihkan, namun untuk rumput di antara gang sawit hanya di babat dengan menggunakan alat babat berupa parang saja untuk kemudian di semprot menggunakan ronddup,"ujar Babinsa.

Dijelaskan, pendampingan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus menjalin silaturahmi dan kepedulian kepada  warga dalam mendukung masyarakat dalam hal bertani guna meningkatkan perekonomian warga dari sektor perkebunan sawit,karena di daerah desa Sigrun pada umumnya adalah daerah yang terintegrasi dengan perkebunan PT,hal inilah yang mendorong warga untuk ikut menggantungkan mata pencahariannya dari berkebun sawit,yang juga secara masif merupakan tanaman utama masyarakat di wilayah Kodim 0118/Subulussalam khususnya Koramil 04/Sultan Daulat.

Seiring dengan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa, masyarakat Desa Sigrun sangat berterima kasih,dalam hal ini Yani juga berharap utk kedepannya pak Babinsa lebih sering utk datang ke  tempat pertanian untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini