-->

Babinsa Bantu Bersihkan Gulma Yang Tumbuh Dilahan Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Ramli Manulang  membantu petani membersihkan rumput di lahan jagung seluas 1 Ha di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (18/1/2021).

Kopda Ramli Manulang mengatakan pendampingan seperti ini sering dilakukan untuk memudahkan dan memberi solusi kepada warga guna meningkatkan hasil produksi jagung, gulma merupakan sejenis rumput tanaman liar yang biasanya tumbuh disela-sela tanaman jagung, karena gulma bisa menghambat pertumbuhan jagung sehingga mempengaruhi hasil panen nantinya.

"Segala pekerjaan akan menjadi ringan bilamana dikerjakan secara bersama-sama. Hal itu, tentu tak selesai dalam satu hari, namun harus secara berkala," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para petani dalam bercocok tanam sehingga dapat membantu dan mengangkat perekonomian para petani.

Pemilik lahan Dedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan pendampingan masukan  dan motivasi kepada kami sehingga nantinya kami juga berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa ini hasil panen jagung kami nantinya dapat memuaskan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini