-->

 


Warga Tunas Harapan Minta Pemkab Aceh Singkil Bebaskan Sebagian Areal HGU PT.Socfindo

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Warga Kampung Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, meminta pemerintah (Pemkab) Aceh Singkil untuk membebaskan sebagian areal Hak Guna Usaha (HGU) PT.Socfindo yang berbatasan dengan pemukiman penduduk.

Permintaan itu disampaikan warga melalui dua buah Baliho berukuran 2x3 meter yang dipajangkan di kawasan PHR, Kampung Tunas Harapan.

"Kami minta Pemkab Aceh Singkil untuk membebaskan sebagian areal HGU PT Socfindo yang berbatas langsung dengan pemukiman penduduk untuk pembangunan fasilitas umum sebagai keperluan masyarakat," kata Tokoh Masyarakat Kampung Tunas Harapan, Muliaman Damanik, dalam keterangannya, Senin (29/12/2020).

Damanik sapaan akrabnya, juga menjelaskan permohonan permintaan pelepasan sebagian areal HGU PT.Socfindo pada saat perpanjangan Izin HGU bukan untuk kepentingan pribadi atau untuk dibangun rumah atau dijadikan sebagai kebun warga.

Akan tetapi, kata Damanik yang juga menjabat sebagai Ketua DPW LPK-RI B.A.I Aceh juga menegaskan permintaan pembebasan sebagian areal HGU PT Socfindo oleh masyarakat Kampung Tunas Harapan murni untuk kepentingan masyarakat seperti sebagai lahan untuk pembangunan gedung sekolah.


Kemudian, untuk lahan pembangunan sarana ibadah (Masjid), Pembangunan Gedung Kesehatan (Pustu), pembangunan pasar modern dan untuk lahan pembangunan ruang terbuka hijau (Taman Kota).

Damanik juga menegaskan, bahwa permohonan tersebut tidak ada kaitan dengan unsur politik atau menjelang Pilkada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Aceh Singkil.

"Permintaan ini murni dari keinginan warga, apalagi Informasi yang kami peroleh jika HGU PT Socfindo juga akan berakhir pada tahun 2023 mendatang," ungkapnya.

Maka dari itu, Ia meminta kepada Pemkab Aceh Singkil serta pihak terkait lainnya, agar dapat meninjau kembali keberadaan PT.Socfindo di Aceh Singkil.

"Jika memang masih layak untuk diperpanjang ya silahkan dilakukan perpanjangan, tetapi apa yang sudah menjadi permohonan masyarakat Kampung Tunas Harapan agar dapat diakomodir," jelasnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini