-->

 


Babinsa Tinjau Pertumbuhan Tanaman Jagung Petani di Desa Kuta Tengah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Duwi meninjau perkembangan pertumbuhan tanaman Jagung di lahan 40 × 50 milik Safri Angkat di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (24/12/2020).

Koptu Duwi mengatakan melalui komsos dan silaturahmi bersama petani Babinsa melakukan pendampingan ketahanan pangan dalam pengecekan perkembangan pertumbuhan tanaman jagung agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur sehingga nantinya akan mendapat hasil panen yang memuaskan.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayah dengan kita melakukan pengecekan bertujuan untuk mengantisipasi dan pencegahan secara dini jika terjadi gangguan pada tanaman jagung dari serangan hama," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga memberikan masukan kepada petani dengan penyemprotan gulma yang rutin pada tanaman jagung adalah solusi yang tepat dalam perawatan tanaman jagung di samping meringankan kerja petani dalam membersihkan gulma juga dapat membantu pertumbuhan tanaman jagung agar lebih baik dan subur. (Pendim subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini