-->

 


Babinsa Amalkan 8 Wajib TNI Dengan Membantu Petani Panen Terong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa  Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Kopda Muhamad Yusuf bersama satu rekan Babinsanya Kopda Sakti Surbakti menjalin kedekatan bersama warga binaan dengan membantu petani memanen terong di lahan 50 × 50 milik Safri Angkat di Desa  Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Selasa(15/12/2020).

Babinsa mengatakan, pendampingan yang selama ini kita lakukan kepada petani terong membuahkan hasil yang memuaskan dengan hasil panen yang cukup melimpah kegiatan pendampingan ini sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh pemerintah untuk mengangkat perekonomian petani.

Sambung Babinsa, kegiatan membantu petani panen terong Babinsa  juga menambahkan, kesuburan pertumbuhan tanaman terong tidak hanya di berikan pupuk dan di semprot saja tetapi juga harus selalu di perhatikan seperti gulma rumput yang tumbuh di sela sela tanaman terong sehingga tidak mengganggu pertumbuhannya serta pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman terong, tegas Babinsa.

Dengan mengamalan 8 wajib TNI terhadap masyarakat yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.Hal itu menjadi kepribadian kami selaku TNI yang selalu kita tanamkan,tegas Kopda M.Yusuf.

Masih dilokasi yang sama pemilik lahan  Safri Angkat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu memberikan pendampingan kepada kami dengan keterlibatan Babinsa di bidang pertanian kami merasa terbantu karna keluhan yang kami sampakan mendapat respon dan di cari cara penyelesaiannya sehingga panen tanaman terong kami membuahkan hasil yang melimpah.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini