-->

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonif Raider 301/PKS Gelar Latihan Tehnis dan Taktis Pertempuran Perkotaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Yonif Raider 301/PKS Kodam III/Siliwangi menggelar latihan Tehnis dan Taktis Pertempuran Perkotaan, di Home Base hingga Aplikasi Tempur di Komplek Perumahan Kojengkang, Kabupaten Sumedang.

Rangkaian Latihan Tehnis dan Taktis Pertempuran Perkotaan ini berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak 10 November 2020 hingga 20 November 2020. Latihan tersebut diikuti sekitar 335 prajurit.

"Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan dan mengasah keterampilan serta kemampuan para prajurit," kata Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan ,SIP, M.IPOL dalam rilisnya kepada Singkil Terkini, Minggu (15/11) di Sumedang.

Latihan tersebut, sambungnya, juga menarik perhatian masyarakat. Karena, kehadiran ratusan prajurit TNI AD yang melaksanakan serbuan ke daerah pemukiman sangat jarang disaksikan langsung oleh masyarakat.

"Kali ini masyarakat disekitar tempat latihan langsung melihat prajurit kebanggaan masyarakat Sumedang bermanuver dengan gesit dan cepat dengan suara letusan munisi yang seolah-olah terjadi pertempuran sebenarnya," ujar Mayor Inf Wahyu Alfiyan yang juga menjabat sebagai Komandan Latihan Tehnis dan Taktis Pertempuran Perkotaan.

Danyonif menambahkan, dengan terjadinya pergeseran nilai tata peperangan di dunia saat ini, yang mana para insurjen bertempur bukan hanya berlokasi di daerah hutan maupun pegunungan saja. Namun, sudah merambah ke pemukiman yang padat penduduk. 

"Maka saat ini, TNI-AD sudah mulai mengembangkan Taktik Pertempuran di daerah Urban maupun di daerah perkotaan untuk mengenalkan kepada prajurit agar kedepannya bisa menyesuaikan dengan tuntutan tugas yang lebih kompleks," sebutnya.

Sumber: Yonif Raider 301/PKS
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini