-->

Puluhan Masyarakat Aceh Singkil Gelar Aksi Tolak Kehadiran KAMI

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Tetap Amam (KITA) menggelar aksi menolak deklarasi dan kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kabupaten Aceh Singkil.

Aksi tersebut digelar di depan Makam Pahlawan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Senin (9/11/2020), siang.

Dalam aksi itu, masyarakat yang tergabung dalam KITA ikut menyampaikan pernyataan sikap, yakni, Pertama, KITA menolak deklarsi dan keberadaan Kualisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kabupaten Aceh Singkil dan segala bentuk pergerakannya yang secara nyata semakin membuat kegaduhan di tengah situasi bencana pandemi Covid - 19 yang berpotensi mengancam stabilitas keamanan dan disintegrasi bangsa.

Kedua, menyerukan kepada masyarakat luas untuk lebih mewaspadai dan melawan segala bentuk hoax, hasutan, provakasi, ujaran kebencian yang di gerakkan oleh elit politik dengan maksud mengadu domba serta pemakzulan pemerintahan yang sah.

Ketiga, percaya dan mendukung penuh langkah-langkah yang di lakukan pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19 dan meminta semua elemen masyarakat agar dapat terus bersatu serta membangun kepercayaan dan gotong royong untuk menghadapi musibah pandemi.

Keempat, mendesak aparat kepolisian agar tidak memberikan ijin terhadap setiap aktifitas KAMI di Kabupaten Aceh Singkil dan untuk lebih tegas dalam bersikap terutama kepada pihak pihak yang menginginkan terjadinya perpecahan, kekacauan dan keresahan masyarakat.

Kelima, meminta kepada semua kepala daerah di propinsi Aceh untuk dengan tegas melakukan penolakan terhadap kehadiran KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan lndonesia).

Terakhir, mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengedepankan persatuan, menjaga kondusifitas, serta menolak gerakkan gerakkan politik yang memecah belah dan mengancam kebhinekaan. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini