-->

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan bencana di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Apel berlangsung di Lapangan Apel Polres Aceh Singkil, Rabu (11/11/2020).

Hadir dalam apel tersebut, Bupati Aceh Singkil di wakili Junaidi (Asisten 1), Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH, Dandim 0109/Aceh Singkil di wakili oleh Kapten lnf.J.sihaloho (Pasi ops), Ketua pengadilan Negeri Aceh Singkil Hamzah Sulaiman.

Kemudian, Waka polres Aceh Singkil Kompol Budi Dharma, Kadis Perhubungan Aceh Singkil Malim Dewa, Kasatpol PP dan WH Aceh Singkil Ahmad Yani, Kepala BPBD Aceh Singkil Moch Ichsan, S.STP, dan Kadis Kesehatan Aceh Singkil Erwin, serta perwira para perwira Polres Aceh Singkil.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Aceh Singkil diwakili oleh Junaidi (Asisten I), dengan Komandan upacara dipimpin oleh IPDA Akhirullah.

Sedangkan untuk peserta upacara diikuti oleh anggota Polres Aceh Singkil, anggota Kodim 0109/Aceh Singkil, anggota Dinas Perhubungan Aceh Singkil, anggota Sat Pol PP dan WH Aceh Singkil, anggota BNPB Aceh Singkil, anggota Pemadam Kebakaran dan PMI Aceh Singkil.

Bupati Aceh Singkil yang diwakili Junaidi (Asisten I), dalam amanatnya mengatakan Apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil gabungan Polri, TNI, BPBD, BASARNAS dan instansi terkait lainya beserta peralatanya dinyatakan siap siaga dalam mengantisipasi bencana alam di Kab.Aceh Singkil.

Karena, sambungnya, Ahir - ahir ini selain ancaman pandemi Covid - 19 yang perlu diwaspadai adalah cuaca yang sangat ekstrim, seperti curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang yang adapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan gelombang pasang di bibir pantai.

"Sekarang kita berada di ujung tahun 2020 yang biasanya mengalami curah hujan yang tinggi dan sebagian wilayah Kabupaten Aceh Singkil berada pada bibir pantai dan sebagian berada di dataran tinggi," ujarnya.

Selain memiliki wilayah pantai, Kabupaten Aceh Singkil juga memiliki banyak sungai yang berpotensi terjadinya bencana alam bahkan berdasarkan catatan pemerintah Kab.Aceh Singkil terdapat kasus banjir besar yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Singkil setiap tahunnya.

Pelibatan Polri secara aktif dalam upaya membantu penaganan bencana, melakukan pengamanan dan pengusiran terhadap ganguan dari pihak - pihak yang tidak bertangung jawab.

"Mari kita semua seluruh pihak untuk menyatukan tekat - tekad dan komitmen dalam rangka penaganan bencana diwilayah Aceh Singkil ini, dan Mari kita saling bergotong royong untuk siap siaga dalam menghadapi bencana alam nantinya, mudah - mudahan Aceh Singkil tetap dalam kondisi aman," sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada aparat TNI / POLRI yang terus bekerja tanpa kenal lelah memastikan seluruh masyarakat tetap aman

Ucapan terimakasih juga disampaikan secara tulus kepada petugas - petugas medis mulai dari Dokter, Perawat yang terus melaksanakan tugasnya dengan penuh kesabaran dan kegigihan memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini