-->

 


Terdampak Covid-19, Petani Asal Gunung Meriah Terima Bantuan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan (DTPHP) Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan bantuan kepada petani yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Penyaluran bantuan berupa alat Semprot 10 buah, benih jagung 66 kg, herbisida 5 liter, pupuk 5 sak, benih padi 40 kg /orang berlangsung di Kantor UPTD BPP Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (26/11/2020).

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan (DTPHP) Kabupaten Aceh Singkil Kuatno, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi SH MH, Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, Camat Gunung Meriah yang diwakili oleh Sekcam, Kepala UPTD BPP Kecamatan Gunung Meriah, dan para penerima azas maanfaat.



Kadis DTPHP Kabupaten Aceh Singkil Kuatno, mengatakan, bantuan disalurkan kepada masyarakat khususnya petani yang terkena dampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. Bantuan ini, sambungnya, bersumber dari APBK Aceh Singkil Tahun Anggaran 2020.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani yang ikut menerima manfaat pada hari ini," ujar Kuatno.

Kuatno menjelaskan, untuk pembagian bantuan bersifat perorangan dan/atau bukan kelompok tani. "Hanya 20 petani yang mendapat bantuan ini, mulai dari petani jagung maupun petani sawah," jelasnya. 

Sementara itu, disela - sela kegiatan, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi meminta kepada para petani khususnya yang menerima azas manfaat agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak kepada para petani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini