-->

Babinsa Koramil Singkohor Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-06/Singkohor Serka Muliyadi, melakukan komunikasi sosial (Komsos), dengan masyarakat di warung milik Sentot, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (3/11/2020).

Pada kegiatan Komsos tersebut, Mulyadi menghimbau warga yang berada di desa binaanya agar tetap tenang, namun waspada dengan virus corona atau Covid-19 tersebut.

Mulyadi menjelaskan cara ampuh untuk mencegah Covid-19 adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah, di antaranya anjuran yang harus diikuti, yakni pakai masker. Lalu, sering bercuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, hindari keramaian dan jaga jarak.

"Itu adalah cara untuk pencegahan dan penularan Covid-19 yang belum ada vaksinnya ini," ujar Mulyadi yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Singkohor.

Mulyadi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran virus.

Di hari yang sama, Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Erfina, juga melakukan komunikasi Sosial dengan warga desa binaannya di Desa Ladang Bisik, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam Komsos itu, Serda Erfina juga bersilahturahmi dengan warga dan menyosialisasikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sebagai prajurit dan ujung tombak TNI AD di lapangan, Babinsa diwajibkan terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya, apabila ada suatu perkembangan di wilayah binaan bisa segera diatasi.

Tidak hanya itu, Babinsa juga harus selalu hadir di tengah-tengah warga binaanya tentang perkembangan situasi apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Serda Erfina menyebutkan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19. Karena, sambungnya, tanpa ada kesadaran masyarakat, maka sebagus apapun upaya yang dilakukan juga akan sia-sia.(Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini