-->

 


Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Saat Layanan Posyandu di Siatas

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Safariyanto melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan setempat dalam kegiatan posyandu di Desa Siatas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Serda Safariyanto yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Siatas mengatakan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita dan ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas (Bidan Desa) dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugasnya untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan posyandu.

"Posyandu biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas," ujar Safariyanto dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan itu, sambungnya, sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI lewat Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu.

Dalam kesempatan itu, Safariyanto juga mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu memiliki anak (Balita) dan hamil agar selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

Semoga, harapnya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, maka kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. Babinsa tentunya akan selalu mendampingi untuk mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Desa Siatas Darianto Bancin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan motivasi bagi warga juga balita. 

"Babinsa selama ini telah banyak memberikan semangat dan dedikasi kepada Desa khususnya warga Siatas sehingga warga Kami dapat melakukan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat," ujarnya.

Terpisah, Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten inf Asfimal, menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan bukti nyata kepedilian TNI dalam upaya meningkatkan kesehatan tarap hidup orang banyak dalam segala bidang, demi terwujudnya generasi muda yang berpotensi dan sehat. 

Sesuai instruksi Komando Atas, melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto S.I.P menyampaikan bahwa agar babinsa dapat berbuat dan menjadi pelopor dalam upaya meningkatkan  Disiplin kesehatan warga dan lingkungan Khususnya Di desa binaan di wilayah teritorial nya.

Adapun, sambungnya, kepedulian TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan aktif yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama tentang menjaga dan meningkatkan ibu dan bayi melalui kegiatan posyandu, sehingga secara perlahan dapat membentuk lingkunan yang disiplin dan sehat.

"Babinsa yang ada di wilayah binaannya masing-masing dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat dalam membantu kegiatan yang ada di wilayah binaannya masing-masing dangan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ungkapnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini