-->

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma Pada Tanaman Kacang Tanah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Muhammadin, melaksanakan pendampingan turun ke lahan bantu warga bersihkan gulma yang ada di tanaman kacang tanah di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Minggu (8/11/2020).

Babinsa menjelaskan, gulma adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya tanaman kacang tanah.

Selain itu terang Babinsa, pengaruh gulma pada tanaman kacang tanah akan menghambat pertumbuhan dan gulma ini juga akan memikat dan menimbulkan hama sehingga bila di biarkan dan tidak dikendalikan maka kerugian akan melanda petani.

"Pengendalian gulma pada tanaman kacang tanah umumnya sudah dilakukan oleh petani, baik dengan penggunaan tenaga manusia (penyiangan tangan) dengan peralatan khusus ataupun cara kimiawi dengan penggunaan herbisida," terangnya.

Ditempat yang sama pemilik lahan Mawardi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat yang telah membantu melakukan pembersihan gulma,dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa, ungkap Mawardi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini