-->

TNI Ajak Warga Gunung Meriah Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah COVID-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.

Hal itu disampaikan Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius melalui Serma Ali Imron disela - sela operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di Simpang 4 Bazis, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Rabu (21/10/2020).

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dilakukan sebagai tindak lanjut Penindakan diberlakukannya Perbup Asing No. 32 Tahun 2020, tanggal 01 Oktober 2020.

"Langkah in dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Ali Imron seraya menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dilakuka oleh petugas gabungan TNI, Polri, dan WH.

Dalam kegiatan itu, sambungnya, masih ditemukan adanya warga yang tidak memakai masker, untuk selanjutnya dilaksanakan Penindakan sesuai dengan Sanksi Perbup Asing No. 32 tahun 2020. Serta, bagi pelanggar Protokol Kesehatan, bebas memilih Sanksi,  membayar secara Administratif atau Sanksi Sosial.

"Jangan Kita memberi peluang COVID-19 menjangkiti kita semua. Untuk itu mari kita cegah COVID-19 melalui 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Ingat COVID, Ingat MASKER," sebutnya. (Fadhil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini