-->

Panen Kacang Panjang, Babinsa Selalu Ada Meringankan Warganya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Personil Pos Koramil Penaggalan Kodim 0118/Subulussalam melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan di Desa Jontor  Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Senin (26/10/2020).

Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus di emban Babinsa seperti yang dilakukan oleh Serma Zulfokar Harahap dan 3 rekan Babinsanya dalam membantu petani panen kacang panjang di lahan 50 × 50 M milik Mardi Berutu.

Serma Zulfokar mengatakan, kegiatan pendampingan yang kita lakukan selama ini bertujuan untuk membantu petani merawat dan memanen tanaman kacang panjang dengan selalu memberikan pemantauan secara rutin sehingga tanaman tumbuh baik dan mendapatkan hasil panen yang banyak.

Masih kata Babinsa, untuk mewujudkan program swasembada pangan di perlukan peran serta TNI untuk mendukung tercapainnya kebijakan yang telah di canangkan oleh pemerintah dalam membantu dan mendampingi petani dalam bekerja.

"Hal ini di sambut baik oleh para petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi dan di perhatikan oleh Babinsa,"ungkap Babinsa.

Mardin Berutu pemilik lahan, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Poskoramil Penanggalan yang sudah berupaya membantu dan mendampingi kami para petani sehingga setiap permasalahan hama yang kami jumpai di area tanaman bisa kita selesaikan karna adanya para Babinsa yang memberikan solusi sehingga  pertumbuhan tanaman kacang panjang saya bisa baik panen yang di hasilkan sangat memuaskan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini