-->

Danramil Kuala Baru: Mari Kita Cegah Penularan Covid-19 Dengan Menerapkan 3M di Keseharian

REDAKSI

Foto: Babinsa Desa Suka Jaya saat mengajak warga untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan. 

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Danramil 0119-03/Kuala Baru, Lettu Muhammad Jamin mengimbau masyarakat di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil untuk menerapkan 3M dalam keseharian guna mencegah penularan Covid-19.

"Mari terus biasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar, agar terhindar dari pandemi Covid-19," ujarnya kepada Singkilterkini.net, Sabtu (24/10/2020).

Untuk itu, Muhammad Jamin mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Kuala Baru untuk menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Sebagaimana diketahui, dalam menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah juga melaksanakan langkah 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Dalam konteks tracing atau pelacakan, bahwa Kemenkes telah menemukan lebih dari 1.000 klaster.

Sementara, untuk klaster sendiri dapat terjadi di rumah, tempat kerja, atau di tempat kerumunan lainnya. Biasanya diawali salah satu orang yang positif dan tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat, lalu menularkan orang-orang di sekitarnya.

Klaster bisa terjadi di mana saja, tidak hanya di perkantoran, bisa juga terjadi di berbagai komunitas termasuk rumah tangga. Terkait treatment, juga telah diupayakan penanganan pasien Covid-19 yang dilakukan dengan terbaik dan pola perawatan di berbagai fasilitas kesehatan pun sudah dilakukan secara optimal. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini