-->

 


Babinsa Simpang Kiri Turun Kesawah Bantu Petani Menanam Padi

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM ‐ Babinsa 03 Koramil 0118-01/Simpang kiri Sertu Dedi Purwito melaksanakan kegiatan pendampingan dengan membantu anggota kelompok tani melati menanam padi di Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam Aceh, Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya satuan TNI untuk mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan, benih yang digunakan oleh kelompok tani melati yaitu berasal dari bantuan Dinas Pertanian Kota Subulussalam.

Dimulai dari pengolahan lahan,penanaman dengan menggunakan Bibit padi unggul Ciherang Babinsa selalu turut andil berpartisipasi mendorong petani untuk terus berupaya mendorong program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Di lahan milik Sukardi Digalingging yang memiliki luas lahan 1 Ha dengan perkiraan hasil produksi 4 ton/1 musim tanam. Harapan nya meski dalam situasi Pandemi saat sekarang ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tidak menyurutkan semangat para petani.

"Saya berharap kepada masyarakat Lae Oram agar mari ramai-ramai kita turun ke sawah atau bertani menanam padi di sawah, dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini bersawah atau bertani adalah merupakan solusi dari keadaan kondisi pandemi ini, badan kita tetap sehat dan hasil yg di dapat pun sudah dapat mencukupi untuk menutupi kebutuhan keluarga," ujar Babinsa.

Pada kesempatan itu juga Sukardi Sigalingging mengucaokan terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak meluangkan waktu untuk mendampingi kami para petani yang ada di Desa Lae Oram ini, pungkas Sukardi Sigalingging. (Pendim Subulussalam/Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini