-->

Babinsa Koramil Simpang Kiri Turut Ambil Bagian Bantu Petani Menanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa 12 Koramil 0118-01/Simpang kiri Serda Pandapotan Siregar melaksanakan kegiatan pendampingan dengan membantu anggota kelompok tani mulya tani menanam jagung di Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Aceh,Rabu(14/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah merupakan bagian dari upaya satuan TNI untuk mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Dimulai dari pengolahan lahan,penanaman dengan menggunakan bibit jagung hibrida pioner 36 yang didukung Dinas Pertanian Kota Subulussalam, Babinsa selalu turut andil berpartisipasi mendorong petani untuk terus berupaya mensukseskan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Di lahan milik Abdul Kadir Angkat yang memiliki luas lahan 10 Ha dengan perkiraan hasil produksi 4 ton/1 ha.

Harapannya meski dalam situasi pandemi saat sekarang ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tidak menyurutkan semangat para petani.

"Saya berharap kepada masyarakat desa Tangga Besi agar  kita selalu semangat bertani dengan menanam jagung, badan kita tetap sehat dan hasil yg di dapat pun sudah dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga," ungkap Babinsa.

Pada kesempatan itu juga Mungkin Gajah selaku ketua PokTan Mulya Tani mengatakan, terima kasih banyak kepada Babinsa Tangga Besi yang telah membantu dan mendampingi kami para petani yang ada di Desa Tangga Besi, tandasnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini