-->

Babinsa Bantu Petani Panen Jagung di Tengah Pandemi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Guna meningkatkan program pemerintah terkait ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kopda Muhammadin membantu panen jagung milik petani Saifullah di tengah situasi Pandemi Covid-19, di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Selasa (21/10/2020).

Menurut Babinsa Kopda Muhammadin mengatakan, panen jagung ini membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sultan Daulat.

"Panen jagung seluas 1,5 Hektar kali ini sangat memuaskan,dikarenakan curah hujan yang cukup sehingga para petani jangung diharapkan dapat membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan," kata Babinsa.

Babinsa juga menambahkan, panen yang dilakukan bersama Babinsa diharapkan menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang pertanian, ujarnya.

Sementara itu, Saifullah selaku pemilik lahan jagung mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.

"Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat," pungkasnya.(Pendim Subulussalam/Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini