-->

Babinsa Ajak Warga Pangkalan Sulampi Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0119-04/Simpang Kanan, Serda Amat Suhaini bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suro mensosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga di Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (27/10/2020).  

Sosialisasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa dan Polri khususnya Bhabinkamtibmas kepada warga di desa binaan mereka dalam mencegah penyebaran Covid 19. 

Dalam Fase Adaptasi Kehidupan Baru yang dikenal dengan istilah "New Normal" di tengah Pandemik Virus Corona, di harapkan dengan sosialisasi tersebut mampu menyadarkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan menggunakan masker setiap keluar dari rumah dan cuci tangan selesai aktivitas dari dan dimanapun serta menjaga jarak aman, demi memutuskan mata rantai penularan virus corona tersebut," ujar Amat Suhaini.

Dalam sosialisasi itu, Ia juga menekankan pola 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada warga.

"Semoga warga dapat memahami betapa pentingnya penerapan pola 3M dalam aktivitas kesehariannya, demi mencegah dampak dari virus Corona ini," sebutnya.

Amat menjelaskan dirinya melaksanakan kegiatan itu atas perintah serta arahan Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat desa yang bertujuan untuk mempererat Tali silahturahmi antara TNI/Babinsa dengan masyarakat guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat (KTR) dan mendukung Tugas Pokok TNI di wilayah binaannya.

Dalam situasi seperti ini kiranya kita semua dapat bersabar, ikuti selalu himbauan-himbauan Pemerintah dalam menangani wabah Covid -19 dan mematuhi Protokol–Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Apalagi wabah Covid 19 untuk sampai dengan saat ini masih merupakan Virus yang sangat berbahaya dan sangat mematikan. Untuk itu diperlukan penanganan-penanganan khusus serta kepedulian dari pada masyarakat itu sendiri .

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (KTR), Babinsa sebagai ujung tombak TNI harus terus melakukan Komsos dan Serter bekerjasama dengan melibatkan Tim posko covid19 kabupaten, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa dan instansi terkait dengan membagikan masker kepada warga binaan dan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan di tempat2 umum seperti di posko, pekan mingguan dan tempat keramaian lainnya di lingkungan masyarakat dengan cara meningkatkan silaturahmi dengan komponen masyarakat dalam menegakan protokol kesehatan.

"Mewujudkan protokol kesehatan yang tertib merupakan salah satu dari tugas pokok Babinsa yang ada di wilayah binaan.Maka dari itu kami dari Babinsa di wilayah ditugaskan untuk menghimbau dan memberikan arahan kepada warga masyarakat, agar terus bersama-sama menjaga Kamtibmas dan penegakan protokol kesehatan di wilayah Binaannya," ucapnya. (Fadhil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini