"> -->

Babinsa Ajak Petani Olah Lahan Baru Pasca Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Personil Poskoramil Penanggalan jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serma Zulfokar Harahap dan dua Babinsa mengajak petani sekaligus membantu  membuka lahan baru pasca panen jagung guna menjaga produktifitas tanah dalam pengolahan lahan baru milik  L.Bako dengan luas 1Ha yang rencananya akan di tanami semangka di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Selasa(13/10/2020).

Dalam kesempatan itu terlihat Serma Zulfokar Harahap selaku Baminpos Koramil Penanggalan bersama Babinsa turun ke lokasi lahan baru yang akan di olah pasca panen jagung yang rencananya akan di tanami buah semangka.

Peranan nyata  Babinsa dalam ketahanan pangan terbukti saat Babinsa mengajak petani untuk membuka lahan baru pasca panen guna menjaga produktifitas tanah dan juga dapat menambah perekonomian petani.

Lanjutnya, pada saat musim panen selesai tidak jarang para petani yang membiarkan lahan pertaniannya  dengan waktu yang cukup lama alahasil lahan pertanian yang tadinya produktif kemungkinan akan mengalami penurunan dan rusak.

Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam mendukung hanpangan dan berbagi ilmu  pengetahuan di bidang pertanian kepada warga binaan.
 
Dalam kesempatan ini pemilik lahan L.Bako mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak TNI dan  jajaran Poskoramil Penanggalan khususnya Babinsa  yang telah membantu mendampingi dan berupaya memberikan pengetahuan kepada kami dalam pengolahan tanah, ujarnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini