-->

Antusias Masyarakat Pulau Banyak Barat Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Masyarakat Pulau Banyak Barat, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah yang digelar di Masjid Istiqamah Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (29/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut iCamat Kecamatan Pulau Banyak Barat' Tokoh Adat, Aparat Desa dan Masyarakat setempat.

Dalam kegiatan itu juga digelar pembacaan Syair-syair dan zikir secara bersamaan dan diikuti dengan suara dendang. Syair yang dibacakan dalam perayaan itu salah satu nya Syair Al-Albarzanji dan Doa zikir lain nya.

Perayaan tersebut berlangsung sampai sore dan dilanjutkan makan bersama. Setiap peserta juga ikut membawa makan sendiri ditambah lagi sajian yang telah dihiasi dengan karangan bunga.

Dari Perayan tersebut masyarakat berharap teradisi ini selalu di lakukan untuk kedepan nya, jangan sempat generasi baru Pulau Banyak Barat tidak mengerti tata cara pelaksanan nya.

"Untuk itu' inilah persembahan kita terhadap Nabi Muahammad SAW yang telah membawa kita kejalan yang benar," kata Ketua Zikir Amien Rais yang juga sebagai guru Zikir.

Pewarta : Nendisyah Putra 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini