-->

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Pendampingan Petani Panen Jagung

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-01/Simpang kiri Serda Pandapotan Siregar membantu petani panen jagung di Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Senin(28/9/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Dilahan seluas +-1 Ha milik Basir Bako tersebut kali ini diperkirakan produksi panen sebanyak lebih kurang 5 ton, dimulai dari pengolahan lahan, penanaman dengan menggunakan Bibit jagung NK 212 Babinsa selalu turut andil berpartisipasi mendorong petani untuk terus berupaya mendorong program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

"Diharapkan meski dalam situasi pandemi saat sekarang ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tidak menyurutkan semangat para petani," harap Babinsa Serda Pandapotan Siregar.

Pada kesempatan itu Basir pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak membantu selama ini, dan saya berharap agar kedepan desa kita bisa terus mengembangkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan lahan kosong menjadi lahan produktif, pungkas Basir pemilik lahan.(Pendim Subulussalam/Hendra)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini