-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Wilayah Desa Binaan Terendam Banjir, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 0109-04/Simpang Kanan

    REDAKSI
    Tuesday, September 01, 2020, Tuesday, September 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T03:57:48Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Tingginya Curah hujan diwilayah hulu telah berdampak terhadap meningkatnya debet air Sungai Lae Cinendang dan meluap hingga memasuki pemukiman warga di Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (1/9/2020) pagi.

    Dandim 012-0109/Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto melalui Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengungkapkan bahwa tindakan yang sedang dilakukan diantaranya ikut membantu warga yang terkena banjir dan mengamankan barang- barang dengan masyarakat. 

    Diungkapkan Danramil, sejauh ini sebanyak 63 KK atau Korban banjir di Ujung Limus masih menetap di rumah masing -masing. "Sampai saat in i mereka Masih bertahan di rumah dan belum ada laporan yang ikut mengungsi," ujar Danramil.

    Banjir, sambungnya, selain merendam pemukiman penduduk di Desa Ujung Limus juga ikut merendam 12,5 hektar sawah milik Kelompok Cinta Tani dan 12,5 hektar milik kelompok Mekar Tani. 

    "Banjir juga banyak juga membawa sampah seperti pelepah sawit yang berserakan di badan jalan," ujar Danramil seraya menghimbaukan kepada warga untuk tetap waspada.

    Terpisah, Kepala Desa Ujung Limus, Basrin mengucapkan terima kasih Koramil 0109- 04/Simpang Kanan dan Babinsa atas kesigapannya yang telah membantu warganya di saat banjir musiman yang sedang melanda di desa Ujung Limus. (Red/*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +