-->

Upaya Mendukung Swasembada Pangan,Babinsa Dampingi Petani Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Pulo Belen Koramil 0118-04/Sultan Daulat  Serda Hendra Agus Pane melaksanakan pendampingan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung di Desa Pulo Belen Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Kamis(24/9/2020).

Tanaman jagung seluas 2 Hektar tersebut adalah milik Zulkarnain warga Desa Pulo Belen, lahan ini ditanami jenis jagung Varietas Pioner yaitu tanaman jagung umumnya ditanam di lahan kering atau ladang agar hasil panen meningkat maka dibutuhkan pasokan air yang cukup pada masa pertumbuhan dan perkembang biakannya.

"Peninjauan tanaman jagung yang ditanam oleh Zulkarnain tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung," terang Babinsa.

Pendampingan ini merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan jagung di Desa Pulo Belen " tutupnya.(Pendim Subulussalam/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini