-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Bantu Petani Jagung Jemur Hasil Panen

    REDAKSI
    Tuesday, September 29, 2020, Tuesday, September 29, 2020 WIB Last Updated 2020-09-29T06:06:58Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka M. Thaib melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dengan membantu menjemur hasil panen jagung milik Bakti di Desa Pasir Belo Kecamatan Sultan Daulat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Selasa(29/9/2020).

    Jagung ini merupakan hasil panen dari kebun Bakti yang baru saja selesai dipanen, jagung ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jual.

    "Dalam membina masyarakat Babinsa tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi," ucap Serka M. Thaib.

    Bakti menuturkan bahwa hasil panen jagung yang dijemur dalam beberapa hari kedepan, hal ini ia lakukan untuk memastikan agar jagung miliknya ini benar- benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.

    Saya sangat berterimakasih juga kepada Babinsa Serka M.Thaib dimana selama kegiatan mulai dari menanam hingga panen Babinsa tetap aktif berdampingan dengan para petani untuk membantu suksesnya hasil panen kami, ucap Bakti pemilik jagung.(Pendim Subulussalam/Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini