-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Ajak Jemaat GMII Ujung Sialit Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah COVID-19

    REDAKSI
    Monday, September 28, 2020, Monday, September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T05:22:12Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL-
    Personel Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopda Esra Sinurat mengajak para Jemaat Gereja Missi Injil Indonesia(GMII) Ujung Sialait, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Singkil, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus corona (COVID-19) dalam berbagai beraktivitas.

    Ajakan itu disampaikan Babinsa Kopda Esra Sinurat pada saat melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Mingguan di GMII, Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (27/9/2020).

    Menurut Esra, COVID-19 sangat berbahaya dan dapat ditularkan melalui kontak dengan droplet dari saluran pernafasan, menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh orang yang telah mengidap COVID-19.

    "Virus Corona ini sangat berbahaya sehingga kita semua untuk menyikapinya dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkannya," ujarnya.

    Esra Sinurat yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Ujung Sialit mengajak warga Jamaat GMII bersama-sama senantiasa untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, dengan cara berolahraga, dan memakan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita.

    Sebab, sambungnya, dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini, dan yang paling penting lagi selalu gunakan masker.

    Ia juga mengajak Jemaat GMII untuk selalu aktif mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum/sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya serta hindari pusat keramaian atau kerumunan warga.

    Dengan Informasi ini tambahnya, diharapkan jangan hanya berhenti disini saja, namun dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, dengan harapan kita semua dapat terhindar dari virus corona. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini