-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa 0118-02/Rundeng Dampingi Petugas Dari Dinas Pendidikan Tinjau Kondisi Bangunan SD di Kuta Beringin

    REDAKSI
    Thursday, September 10, 2020, Thursday, September 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T08:48:44Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Babinsa 04 Koramil 0118-02/Rundeng bersama perwakilaan dari Dinas Pendidikan meninjau SD Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (10-09-2020).

    Disela sela kegiatan itu, Kepala Desa Kuta Beringin, Abidin Bakri Bako yang ikut hadir dalam kegiatan itu menjelaskan untuk saat sekarang keadaan bangunan SD di Kuta Beringin tidak bisa di pergunakan karna kondisi tidak layak di pakai atau rusak berat. 

    Bahkan, kata Abidin, selama ini anak - anak di desa Kuta Beringin cukup berat dalam menimba ilmu, terutama dikalangan anak yang masih duduk dibangku sekolah Dasar.

    Sementara itu, Babinsa Kuta Beringin, Sertu Tindaon berharap agar bangunan SD di Kuta Beringin segera dilakukan perbaikan atau diaktifkan kembali. Apalagi, sambungnya, selama ini siswa SD yang berada di kuta beringin harus berjalan kaki.

    "Kalau musim hujan harus menggunakan jalur sungai. Intinya, betapa beresiko sekali anak seumuran ini harus mengambil resiko yang cukup tinggi untuk menempuh pendidikan," ujarnya.

    Sementara itu, Abu Kombih selaku perwakilan masyarakat juga berharap sekali agar bangunan SD yang rusak untuk sesegera dilakukan perbaikan dan mengaktifkan Sekolah SD.

    Ia juga berterima kasih kepada Babinsa yang telah berperan aktif dan mendukung program Pendidikan khususnya di desa Kuta beringin ini. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +