-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Rutan Aceh Singkil Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

    REDAKSI
    Thursday, August 20, 2020, Thursday, August 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T11:33:31Z
    Rutan Kelas IIB Aceh Singkil Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah menggelar peringatan tahun baru Islam di Musholla Rutan IIB Aceh Singkil, Kamis (20/8/2020)

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Rutan Kelas IIB Aceh Singkil, Kamis (20/8/2020) pagi melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah/2020 Masehi bertempat Musholla Rutan IIB Aceh Singkil.

    Kegiatan dihadiri Kepala Rutan Kelas IIB Aceh Singkil, Azwir, seluruh pejabat struktural, petugas dan seluruh WBP, dan Ustad Jaini dari Singkil sebagai penceramah.

    Kepala Rutan Kelas IIB Aceh Singkil, Azwir mengatakan, peringatan 1 Muharam termasuk salah satu agenda rutin yang digelar setiap tahun.

    Dijelaskannya, kegiatan peringatan tahun baru Islam tahun 2020 ini disederhanakan dan undangan terbatas khusus internal Rutan Kelas IIB Aceh Singkil dan WBP, karena dalam suasana pandemik Covid-19.

    Kendatipun demikian, Azwir berharap, semoga tidak mengurangi makna peringatan tahun baru Islam dalam mengenang heroiknya perjuangan Rasulullah SAW.

    "Tujuan pelaksanaan peringatan tahun baru Islam adalah ingin mengajak seluruh warga Binaan dan kalangan Internal Rutan IIB Aceh Singkil untuk hijrah berikhtiar menuju ke arah lebih baik dan meningkatkan amal ibadah," ujarnya.

    Maka dari itu, melalui pergantian tahun baru Islam ini dapat mendorong, membentuk kapasitas sebagai WBP di Rutan Aceh Singkil, agar semakin bertambah dan berkembang menjadi seorang manusia yang lebih baik.

    Dalam menyambut tahun baru Islam tahun 2020 ini juga diharapkan dapat meningkatkan amal ibadah dan koreksi diri sendiri. Termasuj, apa yang sudah dilakukan dan bekal yang sudah dipersiapkan amal ibadah di dunia menuju akhirat kelak.

    "Semoga Peringatan tahun baru Islam ini dapat menjadi momentum bagi kita umat Islam, untuk tafakur dan mesyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT," harap Azwir. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +