-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Personil dan Persit KCK Kodim Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi Program Asabri PP 102 Tahun 2015

    REDAKSI
    Friday, August 28, 2020, Friday, August 28, 2020 WIB Last Updated 2020-08-28T05:29:42Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil dan Persit KCK Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti sosialisasi Program Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) di aula Jenderal Soedirman Makodim 0109/Aceh Singkil, Jum'at  (28/8/2020).

    Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol CZi. Yudho Widiharto, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan diselenggarakannya sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota dapat memahami apa manfaat dan fasilitas yang akan didapatkan. Sehingga pelaksanaan sosialiasi seperti ini penting dilaksanakan dan diikuti.

    Sehingga, sambungnya, pada saat memasuki masa persiapan pensiun (MPP) hendaknya pengurusan Asabri segera dilakukan, bukan setelah pensiun. "Kegiatan ini bertujuan agar saat pensiun, asabrinya sudah bisa disalurkan," tambah Letkol Yudho.

    Kepada tim pelaksana program sosialisasi, lanjutnya lagi, yaitu pihak ASABRI agar dapat memberikan informasi selengkap - selengkapnya dan memberikan referensi  seperti persyaratan dan aturan yang nantinya akan menjadi pedoman dalam pengurusan pelayanan Asabri.

    "Bagi semua peserta yang hadir diharapkan dapat menyimak dan serius mengikuti sosialisasi ini," pesannya.

    Sementarabitu, Kepala Kantor Cabang (Ka.Kancab) ASABRI Kolonel (Pur) Ngateno memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT. Asabri terhadap pesertanya, agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pension serta program-program kerja PT. Asabri terkait dengan diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 tahun 1991.

    "Terhadap para prajurit  yang berada di lingkungan Kodim 0109/Aceh Singkil apabila sudah mendekati masa pensiun untuk menyiapkan persyaratan administrasi pensiun agar nanti tidak terjadi keterlambatan pada saatnya pensiun, sehingga manfaat yang diterimakan dapat diterima secara tepat jumlah dan tepat waktu," himbau Ngateno.

    Imbuhnya lagi, melalui kegiatan sosialisasi ini, kami juga memberikan edukasi kepada prajurit dan Persit Kodim Aceh Singkil tentang apa itu tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun.

    Pada akhir kegiatan, Tim sosialisasi Program Asabri kali ini juga memberikan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize sehingga suasana di aula bertambah semarak. (Fadhil)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +