-->

Meriahkan HUT Ke-75 RI, Koramil 06/Singkohor Gelar Perlombaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pada setiap perayaan menjelang Haru Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Identiknya diramaikan dengan berbagai perlombaan dan kegiatan. Kegiatan tersebut juga berlangsung meriah.

Namun, ketika dihadapkan dengan suasan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tentunya kegiatan yang diselenggarakan tidak semeriah sebelumnya dan juga harus tetap berpedoman dengan protokoler kesehatan seperti memakai masker, Jaga Jarak dan mencuci tangan.


Hal itu, seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Kormil 06/Singkohor jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil yang turut sert memeriahkan HUT ke -75 RI dengan menggelar berbagai aneka perlombaan seperti Makan Kerupuk, Pancing Botol dan Jalan Bawa Kelereng.

Dalam kegiatan itu, untuk para peserta hanya diikuti dari kalangan Istri dan anak-anak prajurit Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkil. Kegiatan berlangsung di halaman Makoramil 06/Singkohor.

"Lomba ini terbatas dan hanya dikhususkan untuk putra-putri dan Istri Prajurit Koramil 06/Singkohor dengan lokasi pelaksanaan digelar di Halaman Makoramil, kata Danramil 06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Senin (17/8/2020).


Danramil menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI. Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga digelar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di usia dini teruta.a bagi anak-anak prajurit Koramil 06/Singkohor.

"Kegiatan ini juga termasuk salah satu bentuk kegiatan yang bernuansa terhadap kecintaan kepada NKRI yang dikemas secara rekreatif namun tetap mewajibkan mempedomani langkah - langkah protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujar Danramil. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini