-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Koramil Rundeng Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum Desa Tanah Tumbuh

    REDAKSI
    Tuesday, August 18, 2020, Tuesday, August 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T04:46:41Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Personel Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subussalam bersama warga Desa Tanah Tumbuh melaksanakan Gotong Royong membersihkan lingkungan Desa dimulai area kiri kanan jalan, saluran air parit, Poskesdes, Sekolah, Mesjid dan Vasilitas umum lainnya yang ada di Desa Tanah Tumbuh Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (18/8/2020)

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal ini sangat didukung oleh Kepala Desa Tanah Tumbuh  Aman Bancin dan masyarakat, mengingat Desa Tanah Tumbuh baik dilingkungan perumahan masyarakat maupun area fasilitas umum kurang terawat yang disebabkan Warga Desa tersebut hampir rata-rata bertempat tinggal di Desa Pasar Rundeng.

    Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal mengatakan bahwa membersihkan lingkungan sepertinya suatu keharusan mengingat berbagai sumber penyakit berasal dari tempat-tempat pembuangan sampah, selokan ataupun dari tanaman liar. Dengan adanya kebersihan lingkungan tersebut, maka setidaknya dapat mengurangi jentik-jentik nyamuk yang berbahaya serta hewan lainnya.

    Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi anggota TNI dengan masyarakat juga untuk mengajak serta memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat lingkungannya, sehingga menjadi bersih dan sehat.

    Harapan saya warga Desa Tanah Tumbuh dapat menempati rumah mereka dan menetap di Desa Tanah Tumbuh sehingga tidak lagi berdomisili di Desa Pasar Rundeng, seperti di ketahui bahwa ada 58 perumahan warga yang tidak ditempati, karena mereka sebelumnya lebih memilih untuk berdomisili di Desa Pasar Rundeng.

    "Dengan dilaksanakannya Gotong Royong bersama-sama ini warga Desa Tanah Tumbuh akan kembali ke Desanya serta hal ini akan menguntungkan masyarakat mengingat posisi lahan pertanian mereka berada di Desa Tanah Tumbuh, " ungkap Plh Danramil.

    Sementara itu Kepala Desa Tanah Tumbuh Aman Bancin pada saat dilapangan bersama Batuud Koramil 02/Rundeng Pelda Sever Sembiring yang sedang membersihkan area sekolah, menyampaikan peran aktif TNI dalam membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat masih sangat diperlukan dan menjadikan kegiatan ini semakin membudaya.

    "Untuk itu diharapkan budaya gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, karena masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan gotong royong ini," pintanya".

    Sedangkan Batuud Koramil 02/Rundeng mengatakan gotong-royong ini dilakukan untuk meningkatkan kekompakan masyakarat serta untuk mencegah penyakit dan di beberapa lokasi Vasilitas Umum tersebut selama ini sudah ditumbuhi semak-semak. Tetapi Setelah dilakukan gotong royong area tersebut menjadi bersih.  "Kita ingin Desa Tanah Tumbuh ini menjadi bersih dan layak ditempati oleh warga setiap saat," ujarnya.

    Danramil pada kesempatan tersebut turut berpesan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bergotong-royong  sehingga menjadi lebih indah dan sehat.  

    "Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita ini demi kepentingan bersama. Koramil selalu siap berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong seperti ini," tutup Plh Danramil. (Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +