-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Hari Pertama Buka, Puskesmas Gunung Meriah Diserbu Warga

    REDAKSI
    Tuesday, August 04, 2020, Tuesday, August 04, 2020 WIB Last Updated 2020-08-04T06:23:59Z
    Para pasien dan pengunjung saat mengantri di Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Hari pertama buka pasca libur Lebaran Idul Adha 1441 Hijriah,  UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil diserbu warga, Selasa (4/8/2020).

    Tercatat sebanyak ratusan pasien mendatangi pusat pelayanan kesehatan yang berlokasi di Jalan Rimo-Singkohor, Dusun Handel, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

    "Para pasien kebanyakan mengeluhkan sakit batuk, pilek, dan demam. Ada juga yang mengurus surat kesehatan," kata Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Haryono seraya membenarkan ramainya kunjungan pasien di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

    Haryono mengatakan, pelayanan poliklinik kembali dibuka sejak Selasa 4 Agustus 2020. Menurutnya, saat libur Lebaran Idul Adha, puskemas Gunung Meriah hanya membuka pelayanan di unit gawat darurat (UDG) selama 24 jam.

    "Sejak pagi tadi pelayanan di Poliklinik sudah dipadati pasien yang hendak berobat. Tercatat ada ratusan orang kunjungan pasien kebanyakan mereka mengeluhkan demam, batuk pilek dan sebagian mengurus surat-surat termasuj surat rujukan," jelasnya.

    Haryono menjelaskan pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin, agar masyarakat dapat terlayani. Ia juga mengajak peran aktif masyarakat untuk memajukan Puskesmas Gunung Meriah agar ke depannya lebih baik lagi.

    Tidak hanya itu, Haryono juga menghimbau kepada para pasien atau tamu yang berkunjung ke Puskesmas Gunung Meriah untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 diantaranya ikut mengenakan masker. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini