-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Gelar Rapat Koordinasi Dengan Kepala Kampung, Begini Kata Camat Gunung Meriah

    REDAKSI
    Tuesday, August 25, 2020, Tuesday, August 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T08:46:52Z
    Rapat Koordinasi Antara Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah dengan Kepala Kampung.


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan Kepala Kampung / Kepala Desa se- Kecamatan Gunung Meriah, Minggu (23/8).

    Rapat Koordinasi berlangsung di Alu-alu Resto Pulau Panjang BUMDes Karya Mandiri di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Rapat tersebut juga dihadiri Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, dan perwakilan unsur Muspika Gunung Meriah.

    Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip mengatakan, rapat koordinasi membahas tentang evaluasi kinerja, rencana kerja dan hal-hal lain yang dianggap perlu, terlebih-lebih dalam suasana pandemi Covid-19.

    Selain itu, rapat koordinasi tersebut juga sebagai forum koordinasi, tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran dalam memajukan desa ke arah yang lebih baik.

    Dalam rapat itu, Camat Gunung Meriah yang akrab di sapa Sanip juga menekankan kepada para Kepala Kampung agar pekerjaan-pekerjaan yang belum dikerjakan oleh Desa agar secepat mungkin untuk diselesaikan.

    Bahkan, sambungnya, jika ada pekerjaan tahun lalu seperti pembuatan LPJ DD, Pemilihan BPG, Perekrutan Perangkat Desa dan beberapa hal lainnya agar segera diselesaikan.

    Tidak hanya itu, Camat Gunung Meriah juga menyebutkan terkait dengan dengan persoalan BUMDes yang hidup segan hampir disemua desa agar kedepannya ini segera dilakukan perbaikan.

    "Sedangkan, berkenaan dengan rencana kerja sama dengan BUMDes Pulau Baguk minimal yang berkenaan dengan promosi dan memfasilitasi para wisatawan asal Gunung Meriah dengan mendirikan biro jasa/travel," tambahnya.

    Camat Gunung Meriah, juga menekankan kepada para Kepala Kampung untuk ikut serta berperan aktif dalam mensosialisasikan dan menghimbau warganya untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. "Ini semua untuk mencegah agar warga di wilayah Kecamatan Gunung Meriah terhindar dari Covid-19," jelasnya.

    Kepala Kampung Tanah Bara, Sidul menyebutkan dengan adanya rapat koordinasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi Desa Tanah Bara khususnya dan desa lain umumnya.

    "Rapat koordinasi ini juga bisa mengetahui apa saja yang akan direncanakan, apa saja yang telah dilaksanakan, dan bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi," ujarnya.

    Informasi yang diterima, sehari sebelumnya Muspika Gunung Meriah bersama Pemerintah Desa juga melakukan study banding ke BUMDes-BUMDes di Kecamatan Pulau Banyak, melakukan kegiatan Peduli Lingkungan seperti pelepasan anak penyu hasil budi daya BUMDes Teluk Nibung dan pembersihan sampah di Pulau Rangit Pulau Banyak.

    Selain itu, Muspika Gunung Meriah dan para Kepala Kampung juga ikut menggelar silahtutahmi dengan Muspika Pulau Banyak yang juga ikut dihadiri personil Pos AL Pulau Banyak.

    Tidak hanya itu, usai mengelar Acara Silahturahmi juga dilanjutkan dengan agenda pembagian masker kepada Nelayan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +