-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dandim 0109/Aceh Singkil ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke - 75 Secara Virtual, Ini Penjelasannya

    REDAKSI
    Monday, August 17, 2020, Monday, August 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T16:31:11Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol CZi Yudho Widiharto, S.I.P hadiri Upacara Peringatan HUT ke 75 RI di lapangan depan kantor Bupati Aceh Singkil, Senin (17/8/2020).

    Upacara yang biasanya digelar secara fisik pada 17 Agustus tiap tahunnya di stadion Hasan Tagok Kabupaten Aceh Singkil tersebut, kini dilaksanakan secara virtual untuk pertama kalinya, yang disebabkan adanya wabah Covid-19 yang belum kunjung mereda.

    "Para undangan hanya dapat mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual, yaitu melalui akun resmi live streaming di You Tube yang sudah dishare link nya oleh pemerintah atau bisa juga ditonton melalui televisi tentang detik - detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,"ungkap Letkol Yudho.

    Tambah Dandim lagi, Kepala Daerah / Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kantor / lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing. 

    "Pasukan yang disiapkan sebagai pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas di daerah agar tetap menerapkan pola yang sama dengan Paskibraka di Istana Medeka Jakarta," jelas Letkol Yudho.

    Lanjutnya lagi, Seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak selama 3 menit dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

    Kegiatan Upacara yg dilaksanakan kali ini diikuti hanya oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, Dandim Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Ketua DPRK Aceh Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Kajari Aceh Singkil dan beberapa pejabat di Kabupaten Aceh Singkil.

    "Adapun kegiatan tersebut tetap mengacu kepada aturan pemerintah yang memberikan kebijakan tentang upacara pengibaran bendera  untuk dilaksanakan secara virtual dam harus tetap mengikuti protokol kesehatan," tutup Dandim. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +