"> -->

Bupati Launching Ruang Rawat Isolasi Covid-19 RSUD Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, melaunching ruang rawat isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil, Senin 10 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan dengan adanya warga Aceh Singkil yang positif covid 19 diharapkan kepada para dokter /para medis serta dengan adanya fasilitas ruang rawat Covid-19 diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pasien Covid-19 tanpa membeda beda pasien.

"Semoga pasien yang positif Covid-19 cepat sembuh dan Aceh Singkil kembali ke zona hijau," ujar Bupati.

Orang nomor satu di Aceh Singkil itu juga menekankan kepada pihak RSUD Aceh Singkil untuk dapat memanfaatkan ruang rawat Covid-19 dengan sebaik-baiknya dalam membantu pemulihan pasien Covid-19.

Bupati juga berpesan agar tidak sepele terhadap Covid-19 dan selalu patuhi protokol kesehatan. Sebagus apapun sarana dan prasarana yang ada, sambung Bupati, kata kunci nya ada pada sumber daya manusia yang mengelolanya.


"Harapan kami ini dapat memberi semangat dalam membatu memberi pelayanan terhadap masyarakatvyang positif Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid yang telah mana meluangkan waktunya untuk melaunching ruang rawat isolasi Covid-19 RSUD Aceh Singkil.

Khuzaini menjelaskan ada 11 ruangan khusus di RSUD Aceh Singkil yang telah disiapkan untuk pasien positif Covid-19. Ke 11 ruangan itu, sambungnya, merupakan ruang tersebut  ruangan rawat inap pasien paru.

Khuzaini menjelaskan, 11 ruang untuk rawat isolasi Covid-19 yang telah disiapkan tersebut, 7 ruangan diantaranya yang semula merupakan ruang inap rawat paru di rombak menjadi ruang rawat isolasi Covid-19 yang sarana dan prasarananya juga sesuai dengan ruang rawat Covi-19.

"Sedangkan untuk sisanya yakni 4 ruangan lagi berada di belakang ruang ICU," ujarnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Singkil, Erwin, KTU RSUD Aceh Singkil, Edi Sutrisno, para dokter dan perawat medis RSUD Aceh Singkil. (Jml/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini