-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Longkib Mendampingi Anak-anak Mengerjakan Tugas Diwaktu Libur Sekolah

    REDAKSI
    Sunday, August 09, 2020, Sunday, August 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T10:47:35Z
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dihadapkan dengan Tugas pokok TNI,  Peran Babinsa di   desa Binaan sangat berarti salah satu di antaranya Membentuk Karakter Anak-anak yang masih Muda untuk tetap rajin belajar, Desa Sikerabang Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh. Minggu (9/8/2020).

    Tidak mengenal hari Minggu dan bukan penghalang bagi Babinsa Koramil 03/Longkib jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Amad Rojangi siap kapanpun demi tugas dan tangung jawab di desa binaannya.

    Kopda Amad Rojangi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu dan di harapkan Anak-anak ini menjadi lebih antusias untuk belajar, Sudah sering kita Jumpai di berbagai tempat, lebih banyak anak kecil yang sudah tahu akan Gadget dan bermain game online ketimbang membaca buku Pelajaran. 

    Maka dari itu, diharapkan kepada orang tua agar membatasi dengan tegas penggunaan gadget kepada anak dan pada usia tertentu.

    Diungkapkan oleh Plh Danramil 03/Longkib Letda Inf Kamaruddin bahwa Babinsa bukan hanya prajurit garda terdepan Komando Kewilayahan, namun juga sosok pembina sebuah masyarakat.

    "Kegiatan olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka, bertukang dan menjaga keamanan adalah sebagian dari tugas seorang Babinsa," ungkapnya. 

    Sumber: Pendim 0118/Subulussalam 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini