-->

Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Dampingi Petani Pupuk Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa Koramil 04/Sultan Daulat  jajaran Kodim 0118/Subulussalam Praka Muhammadin melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan ikut membantu  pemupukan tanaman jagung milik Bapak Kitaran yang sudah berumur 4 Minggu dengan luas tanam 2 hektar di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (24/8/2020).

"Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman jagung sehingga menghasilkan panen yang memuaskan," ujar Praka Muhammadin.

Dijelaskan, pendampingan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk menyukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0118/Subulussalam khususnya Koramil 04/Sultan Daulat.

"Perwujudanya melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," tutup Praka Muhammadin. (HENDRA)
Komentar Anda

Berita Terkini