-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa di Singkil Utara Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

    REDAKSI
    Thursday, August 27, 2020, Thursday, August 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T01:15:01Z
    Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Kopda Sugianto, mengajak warga Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh SingkilSingkil untuk mematuhi protokol kesehatan.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Kopda Sugianto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/8/2020).

    Dalam komsos itu, Kopda Sugianto ikut mensosialisasikan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam rpencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Desa Gosong Telaga Selatan.

    "Demi keselamatan kita bersama, mari kita cegah diri dan keluarga serta lingkungan kita agar terhindar dari wabah COVID-19," kata Kopda Sugianto yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Gosong Telaga Timur dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Rabu (27/8/2020).

    Menurut Sugianto, dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebara COVID-19 tentunya sangat diperlukan peran aktif dari semua pihak termasuk dari warga itu sendiri terutama dalam hal mematuhi protokol kesehatan seperti menggunkan masker saat beraktivitas diluar rumah.

    Kemudian, sambungnya, menjaga jarak fisik, menghindari Kerumunan serta mencuci tangan mengunkan sabun atau air mengalir baik saat hendak atau sesudah beraktivitas.

    Sugianto menjelaskan bahwa di Kabupaten Aceh Singkil sudah ada puluhan warga yang terkena COVID-19. Tidak hanya itu, sambungnya, penyakit COVID-19 selain tidak dapat terlihat juga tidak segan-segan untuk menyasar baik itu kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

    COVID-19, sambungnya lagi, juga tidak mengenal si miskin dan si kaya, apakah dia polisi dan tentara, Pejabat, wakil rakyat, atau rakyat jelata.

    "Intinya demi kebaikan dan keselamatan kita bersama mari kita tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ajaknya. (Jamal/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +