"> -->

Babinsa di Aceh Singkil Ajak Warga Cegah Penyebaran Covid-19

REDAKSI
Babinsa di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, melaksanakan komunikasi sosial kepada warga.


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Kodim 0109/Aceh Singkil,  aktif melakukan pemantauan ke wilayah yang sudah menjadi tanggung jawabnya atau desa binaan masing-masing.

Tidak hanya melakukan pembinaan wilayah, Babinsa Kodim 0109/Aceh Singkil juga menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus mengajak warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19).

Apalagi, jumlah penderita Covid-19 di Provinsi Aceh terus mengalami peningkatan, bahkan belum lama ini dua warga Aceh Singkil juga positif Covid-19.

Pembinaan wilayah dan sosialisasi tersebut salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kopda Dedi Kanto,Babinsa dari Koramil 0109-02/Singkil.

Kopda Dedi Kanto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga desa binaannya di Desa/Kampung Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Selasa (12/8/2020).

Dihari yang sama, Kopda Dedi Kamto juga menyempatkan waktunya untuk melakukan Komsos dengan Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Moch Dhin dan Kadus 1, Andi guna membicarakan tentang Komcad agar mengajak dan mendata warga pemuda yang berminat mengikuti seleksi sebagai anggota Komcad.

Terpisah Danramil 0109-02/Singkil, Kapten Inf Bambang S, menjelaskan bahwa peran Babinsa tidak hanya sekedar melaksanakan komunikasi sosial. Mereka juga ikut serta berperan aktif untuk mengajak warga binaan secara bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, para Babinsa di lapangan selalu berupaya untuk mengingatkan kepada warga desa binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan menghindari berkumpul dengan orang banyak.

"Termasuk mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir pada saat atau sesudah beraktivitas, jaga kebersihan diri maupun kebersihan rumah serta lingkungan, dan ikut menerapkan pola hidup sehat," jelasnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini