-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa dan Tenaga Medis Puskesmas Bersinergi Gencarkan Prokes di New Normal

    REDAKSI
    Wednesday, August 26, 2020, Wednesday, August 26, 2020 WIB Last Updated 2020-08-26T17:54:10Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh khususnya di Kecamatan Rundeng gencar dilakukan secara berkesinambungan ke Desa-desa.

    Hal itu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0118-02/Rundeng, Serda Adi Gusman bersama anggota Tim tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Rundeng secara rutin mensosialisasikan penerapan Tatanan Kehidupan yang Baru (New Normal) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di semua lini kehidupan guna mencegah penyebaran COVID-19 dan khususnya terbentuk klaster baru yang dapat meresahkan masyarakat, Rabu (26/8/2020).

    Sosialisasi yang dilakukan kali ini bertempat di Desa Suak Jampak dan beberapa tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat khususnya warung kopi, yang salah satunya biasa dijadikan warga setempat berkumpul untuk berkomunikasi dan berinteraksi.

    Disini petugas gabungan langsung memberikan himbauan di tengah-tengah para masyarakat dan kegiatan ini mendapat respon yang baik dari warga karena terlihat antusiasme mendengarkan himbauan atau arahan untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

    Bersama Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Rundeng Babinsa juga menyampaikan kepada para pedagang dan pengunjung warung Kopi bahwa virus ini sangat mudah dalam penularannya dan sampai saat ini vaksin dari virus ini masih dalam tahap penelitian dan pengembangan oleh para ahli sehingga vaksin tersebut bisa di produksi dengan skala besar.

    "Respon dari seluruh instansi sangat penting dalam menstimulus masyarakat menghadapi New Normal, sehingga kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES) dapat berjalan seperti yang kita harapkan, memang saat ini mayoritas warga sudah menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktifitas, akan tetapi kita harus membiasakan warga dalam menghadapi New Normal ini yang dengan harapan dapat terbiasa dengan pola hidup baru," ungkap Serda Adi Gusman. (Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +