-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Berikan Motivasi Kepada Petani

    REDAKSI
    Wednesday, August 12, 2020, Wednesday, August 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T09:48:42Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil, Serda Syahrizal memberikan motivasi kepada petani tentang tata cara menanam kacang tanah di Desa Kuta Batu, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Sabtu (12/8/2020).

    Dalam komsos itu, Serda Syahrizal menyampaikan kepada warganya atau petani agar lebih giat lagi dalam perawatan penanaman kacang tanah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

    "Kita harus bersungguh-sungguh dan yakin apabila ingin berhasil yang dapat mengurangi beban ekonomi keluarga dengan bercocok tanam kacang tanah," ujarnya.

    Sementara itu, salah satu petani atasnama Arifin Munte menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini telah ikut memotivasi para petani. Sehingga, sambungnya, para petani lebih semangat lagi didalam bercocok tanam seperti kacang tanah yang selama ini mereka tanam.

    Terpisah Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa di tengah-tengah masyarakat yang berperan aktif agar terjalinnya komunikasi sosial yang dapat membantu permasalahan warga desa binaannya masing-masing. 

    "Semoga Babinsa dapat memberikan kontribusi positif didalam semua permasalahan yang ada di desa binaannya masing-masing dangan berpegang teguh dengan santi aji Delapan Wajib TNI yang ke Delapan, yakni menjadi contoh dan memelopori untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ujar Kapten Inf Asfimal. (Fd).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +