-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Anggota Pos Koramil Penanggalan dan Bhabinkamtibmas Wujudkan Kebersamaan Dengan Warga Binaanya

    REDAKSI
    Saturday, August 08, 2020, Saturday, August 08, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T02:40:48Z
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Anggota Pos Koramil Penanggalan jajaran Kodim 0118/Subulussalam dipimpin oleh Peltu JRB Saragih dan Bhabinkamtibmas Polsek Penanggalan wujudkan kebersamaan dengan masyarakat di Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Sabtu (8/8/2020).

    "Mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya seperti pembersihan fasilitas umum (jalan desa) di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan dan disela-sela kegiatan ini terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat," kata Danpos Koramil Peltu JRB Saragih.

    Menurutnya, setiap Babinsa harus tanggap dan peka dengan situasi dan permasalahan di lingkungannya serta mengerti kondisi ekonomi, sosial dan budaya warga di desa binaannya.

    "Hal ini tentunya bisa terwujud apabila seorang Babinsa memiliki hubungan dan komunikasi sosial yang bagus dengan seluruh lapisan masyarakat di desa binaannya," ujar Peltu JRB Saragih.

    Ia juga menjelaskan dengan sering diadakan kegiatan gotong royong maka akan memupuk tali silahturahmi, persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat desa.

    "Kegiatan seperti ini perlu dilaksankan secara rutin untuk memelihara hubungan silaturami yang baik, nilai pekerjaan yang kita lakukan tidak seberapa tapi nilai kebersamaan sangat berharga," tambah Kepala Desa Penuntungan, Kholid. 

    Sumber: Pendim 0118 Subulussalam
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini