-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Koptu Chandra Himbau Warganya Tentang Bahaya Karhutla

    REDAKSI
    Thursday, July 16, 2020, Thursday, July 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T03:11:58Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil  06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Devi Chandra memberikan himbauan dan sosialisasi tentang  bahaya membuka lahan dengan cara membakar hutan di Desa Samardua, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (16/7/2020).

    Selain sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koptu Chandra juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

    Dalam penjelasannya, Kapten Inf. Irwansyah melalui Babinsa Koptu Chandra, bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya TNI - AD dalam membantu pemerintah untuk mengatasi maraknya kegiatan masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar.

    "Dampak yang ditimbulkan dari pembakaran lahan diantaranya menyebarnya emisi gas karbon dioksida, terbunuhnya satwa liar dan musnahnya tanaman baik karena kebakaran, terjebak asap atau rusaknya habitat kehidupan yang ada dialam, serta terganggunya jarak pandang dan terganggunya saluran pernafasan," ujarnya.

    Kapten Irwansyah juga menekankan pada peran masyarakat tentang kepeduliannya terhadap himbauan pemerintah untuk tidak membakar hutan sembarangan dan edukasi di media elektronik serta informasi lainnya, termasuk papan informasi pelarangan membakar hutan.

    Disamping kewaspadaan tentang pembakaran lahan, sambungnya lagi, kami juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mengantisipasi bahaya virus corona diwilayah kita ini.

    "Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu dengan selalu memakai masker, jaga jarak, tidak keluar rumah apabila tidak perlu serta sesering mungkin mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer," tutupnya. (Fd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +