-->

Kades Sukarejo Ajak Warga Sinergi Cegah Covid-19

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Kepala Desa (Kades) Sukarejo menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat bersinergi dalam mencegah mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita harus waspada, dan kita harus disiplin dalam mengatur interaksi pencegahan penularan tidak bisa hanya pemerintah, seluruh masyarakat harus bekerja sama," ujar
Alem kepada Singkilterkini.net, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, penularan terjadi karena interaksi orang ke orang. Untuk itu, warga dihimbau tidak perlu panik tapi juga jangan sekali-kali menganggap remeh terhadap virus Covid-19.

"Mari Kita Tingkatkan kebersihan diri dan lingkungan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila batuk/pilek, selalu mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, lebih banyak minum air putih, rutin berolahraga," ajaknya.

Alem juga meminta kepada warga apabila merasakan ada gejala batuk /pilek dan sesak nafas segeralah memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Serta mengurangi kegiatan atau aktifitas diluar rumah.

"Sebagai kepala keluarga harus dapat memastikan bagi anggota keluarganya yang datang/pulang dari luar daerah atau luar negeri diwajibkan untuk mengecek kesehatannya terlebih dahulu," kata Alem.

Disamping itu, Alem juga mengajak warga agar tidak keluar rumah/perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting. Ia juga mengajak warganya menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi penularan, menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini