-->

Kapolsek Gunung Meriah Ajak Kades Berperan Aktif Sosialisasi New Normal ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Kapolsek Gunung Meriah, IPDA Mulyadi SH MH meminta para Kepala Desa/Kepala Kampung untuk ikut serta berperan aktif dalam memassifkan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah, demikian juga dengan warga yang peduli dengan kesesuaian dan pemilihan tatanan baru atau new normal.

Hal tersebut disampaikannya, saat sosialisasi new normal kepada para Kepala Desa yang digelar di Kantor Polsek Gunung Meriah, Polres Aceh Singkil, pada Kamis 18 Juni 2020.

Mulyadi juga mengajak para Kepala Desa agar ikut serta mensosialisasikan ke warga untuk bersabar dalam membuat kegiatan yang bersifat mengumpulkan keramaian, dikarenakan masih menunggu peraturan bupati (Perbup) Aceh Singkil keluar.

Dijelaskan Mulyadi, apabila Perbup Aceh Singkil sudah keluar, kita harus harus memperhatikan standarisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

Disamping itu, lanjutnya, juga diharuskan melengkapi administrasi ijin dari dinas kesehatan, Kecamatan dan rekomendasi ijin keramaian dari pihak kepolisian apabila masyarakat ingin membuat suatu kegiatan yang bersifat mengumpulkan keramaian.

"Saat ini kita memasuki masa new Normal sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat kepada kita semuanya," ujar Mulyadi.

Sementara itu, salah satu Perwakil Kepala Desa menyampaiakan bahwa mereka selaku garda terdepan yang langsung berhadapan dengan warga juga meminta dukungan dari pihak kepolisian sehingga perapan new Normal di Desa Mereka dapat berjalan dengan baik.

Apalagi, masyarakat juga sudah sering bertanya - tanya kapan kegiatan untuk membuat hajatan diantaranya seperti acara pernikahan maupun sunatan.

Turut hadir dalam kegaiatan itu, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Personol Polsek Gunung Meriah, serta para Kepala Desa se Kecamatan Gunung Meriah. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini