-->

Hari Pertama Masuk Sekolah di Subulussalam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Guru dan Siswa Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Hari pertama masuk sekolah, Personil TNI dari Kodim 0118/Subulussalam bersama Personil Polri dari Polres Subulussalam mendatangi sekolah guna mengajak guru dan siswa untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah.

Hal itu seperti yang dilakukan Babinsa Pos Koramil Penaggalan, Sertu Annas Fauzi dan Bhabinkamtibmas Polsek Penanggalan di SDN 1 Penanggalan di wilayah Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Jumat (5/6/2020).

Demi keselamatan bersama, para personil TNI dan Polri mengigatkan kepada guru dan siswa untuk menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19 sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah dilingkungan sekolah.


"Hindari berjabat tangan baik antar sesama guru, siswa ataupun antar guru dengan siswa," kata Babinsa Penanggalan, Sertu Annas Fauzi dalam keterangannya di Subulussalam.

Kemudian para guru dan siswa juga diingatkan untuk selalu mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir baik pada saat masuk ataupun keluar dari ruangan kelas. Lalu, menggunakan masker baik saat berada diluar ruangan maupun ketika sedang berada di dalam ruangan. 

"Intinya, apa yang kita sampaikan ini sebagai upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan sekolah," ujar Sertu Anas.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Penanggalan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah peduli terhadap kesehatan para guru dan siswanya. Semoga apa yang telah di sampaikan bisa dilaksanakan dengan baik, baik itu oleh guru maupun siswa.

"Kita berharap semoga pandemi virus corona atau Covid-19 secepatnya berakhir dan aktifitas di sekolah bisa berjalan normal seperti biasanya," harapnya. (***).

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini