-->

Cegah Covid-19, Santri Ponpes Alif Lam Miim di Cek Suhu Tubuh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Petugas Kesehatan dari Puskesmas Longkib didampingi Babinsa mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Alif Lam Miim di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh. 

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan Pondok Pesantren.

"Kedatangan petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu badan bagi para santri di Pondok Pesantren Alif Lam Miim," kata Babinsa Rantau Panjang, Serda Suparmen dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, pemeriksaan dan cek suhu tubuh tersebut dilaksanakan sesuai protokol penangganan virus corona (Covid-19) untuk mengantisipasi adanya santri yang terjangkit Covid-19.

Dijelaskannya, mekanisme pengecekan kesehatan yang dilakukan hanya sebatas pengecekan suhu badan. Yakni menggunakan alat pengecek suhu tubuh.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Rantau Panjang juga mengajak kepada pengurus dan santri agar dapat mengikuti anjuran pemerintah terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pondok pesantren.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pondok Pesantren Alif Lam Miim di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, saat ini memiliki 5 orang tenaga pengajar, dan 55 orang santri yang terdiri 29 santri laki - laki dan 21 santri wanita.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Rantau Panjang, Pimpinan Pondok Pesantren, Ustad Jul Hendra, dan para dewan Guru. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini