-->

 


Tangani Covid-19, Kampung Blok VI Baru Dirikan Posko dan Bagikan 2500 Masker

REDAKSI
Posko Covid-19 Kampung Blok VI Baru

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Pandemi Virus Corona atau yang lebih dikenal di kalangan masyarakat luas dengan sebutan Covid-19, ternyata masih mewabah di sejumlah Daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Daerah Provinsi Aceh.


Hal ini memicu kekhawatiran banyak pihak, mulai dari semua elemen masyarakat sampai kepada Pemerintahan di Kabupaten Aceh Singkil untuk melakukan berbagai upaya dalam melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Salah satunya, seperti upaya Pemerintahan Kampung Blok VI Baru di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil yang ikut peduli terhadap kekhawatiran Pemerintah juga kekhawatiran terhadap warganya.



Kepala Kampung Blok VI Baru, Mesidi mengatakan, upaya dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintahan Kampung Blok VI Baru, diantaranya dengan ikut mendirikan Posko relawan penanggulangan Covid-19.


"Posko penanganan covid-19 dijaga oleh 41 relawan Covid-19 Kampung Blok VI Baru dan di posko ini juga disediakan diantaranya berupa hand sanitizer," terangnya.


Kepala Kampung Blok VI Baru, Mesidi


Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan upaya pencegahan yang di lakukan bersama tim relawan, dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang sama-sama diketahui saat ini bukan hanya menjadi permasalahan pemerintah Indonesia akan tetapi juga menjadi permasalahan negara maju dan berkembang di dunia.



Setelah posko terbentuk, ungkapnya, Pemerintah Kampung Blok VI Baru bersama tim relawan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat termasuk memasang himbau dan selebaran ditempat - tempat yang dianggap strategis.



"Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan baik terhadap rumah - rumah warga juga terhadap fasilitas umum yang ada di Kampung Blok VI Baru," ujar Misidi saat ditemui di Posko Penanganan Covid-19 Kampung Blok VI Baru, Rabu (6/5/2020).



Selain itu, lanjutnya, pemerintah Kampung Blok VI Baru bersama tim relawan Covid-19 juga ikut membagikan 2500 masker kepada warga Blok VI Baru maupun kepada warga yang melintas di depan Posko relawan Penanganan Covid-19 Kampung Blok VI Baru.


Pembagian masker tersebut, sambungnya, sebagai bentuk upaya dukungan pemerintahan Kampung Blok VI Baru kepada Pemerintah khususnya kabupaten Aceh Singkil dalam upaya membantu menjaga masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona.



"Semoga, masker yang telah dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat agar lebih leluasa beraktivitas serta menjadi pemicu semangat bagi para Tim relawan Covid-19 dan petugas lainnya,"ujar Pensiunan Polri itu.



Di samping itu, Mesidi mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rajin mencuci tangan, bila bepergian menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.



Ia juga berpesan apabila ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan didata pada posko gugus tugas yang ada, untuk selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari Bidan Desa. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini