-->

Pemkab Aceh Singkil Akan Fokus Ulang Anggaran Penanganan Covid-19

REDAKSI
Drs. Azmi
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil akan melakukan Refokusing atau realokasi Anggaran untuk penanganan dan konversi Covid-19 senilai 14 Milyar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil Tahun 2020.

Refokusing dianggarkan sekitar 14 Milyar akan diminta pada tiga hal, yaitu Pencegahan dan Kesehatan, Sosial, dan ekonomi. "Di posko untuk petugas makan, puding. Untuk APD, Hand Sanitizer, dan bantuan sosial, serta stimulan akibat ekonomi Covid-19 ini, " kata Sekretaris Daerah Kabupaten Singkil, Drs. Azmi, sebagaimana dikutip dari RRI Rabu 15 April 2020.

Menurut Azmi, jumlah Refokusing yang disetujui akan diberlakukan pada seluruh Dinas terkait yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

"Untuk membahas dan kesehatan akan membahas di fasilitas kesehatan dan posko-posko, dan untuk sosial serta ekonomi akan diberikan bantuan sosial kepada masyarakat," ujar Azmi yang juga selaku Ketua TAPK Aceh Singkil.

Dengan adanya Refokusing anggaran, tambahnya, diharapkan akan dapat menanggulangi permasalah Covid 19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. (Jm/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini