-->

 


Mahasiswa KKN Unimal di Aceh Singkil Gelar Bersih-Bersih di Masjid

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Mahasiswa Universitas Malikusaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil mengelar kegiatan bersih - bersih Masjid.

Selain itu, mereka juga ikut mengabdikan diri mereka sebagai relawan covid-19 di Desa Pasar dan membuat berbagai program guna untuk mendukung pemutusan penularan wabah covid-19 yang membuat dunia menjadi gelisah dikarnakan penyebarannya yang begitu cepat. 

"Program-program yang di susun selama KKN terus dikerjakan, salah satunya adalah bersih-bersih di Masjid. Karena, Masjid adalah tempat beribadah dan semua orang muslim akan melakukan shalat dengan itu perlu kita jaga kebersihan apalagi ini masih dalam pandemi virus covid-19," ujar Ketua Kelompok 153 KKN Covid-19 Unimal, Ilham Khabir dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Rabu (6/5/2020).


Dalam situasi seperti sekarang ini, lanjutnya, penting sekali bagi kita untuk tetap menjaga kebersihan. Karena, selain untuk keindahan juga memberikan kenyamanan serta virus-virus yang ada mungkin membuat tubuh kita rentan terkena penyakit dengan demikian penting sekali untuk menanggulanginnya. 

"Kegiatan Ini di lakukan guna supaya menyadarkan masyarakat tentang kebersihan lingkungan terutama Masjid tempat beribadah kita, dan tak lupa juga dalam kondisi pandemi sekarang ini perlu kita sterilkan tempat-tempat umum karna orang yang beribadah kita tidak tahu keadaannya apakah dia sehat atau sebaliknya," ujar Ilham.

Dalam kegiatan bersih-bersih ini yang dilakukan antara lain seperti ngepel lantai, lap kaca, membersihkan tempat pengajian Dan lain-lain.  

"Insyalah kami akan terus berinovasi untuk desa pasar singkil sebagai relawan covid-19 serta bisa terus berkonstribusi dengan masyarakat serta mendukung program yang ada di desa untuk terus aktif dalam pencagahan penularan covid-19 ini," jelasnya. (***/Red,)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini